Jalur Bus Wisata di Malang

Jalur Bus Wisata di Malang

Jalur Bus Wisata di Malang, Berkeliling kota Malang dengan bus gratis yang digagas oleh Bapak Walikota beserta wakilnya mendapat tanggapan positif dari masyarakat, terutama masyarakat Malang sendiri. Hal tersebut dapat dilihat dari berjubelnya antrian untuk menikmati bus ini pada hari libur atau akhir pekan. Dengan kapasitas yang tidak terlalu besar yaitu 40 seat dengan rincian 20 tempat duduk di bawa dan 20 kursi diatas membuat warga Malang rela mengantri untuk bisa berkeliling menggunakan bus pemkot ini. Pada hari biasa bus ini pun cukup menarik minat, terutama wisatawan luar daerah yang kebetulan menginap di hotel wilayah Kota Malang, karena memang gratis alias tidak dipungut biaya sepeser pun juga unik juga bukan berkeliling dengan bus semi terbuka seperti yang ada diluar negeri. Tetapi untuk sekarang rute perjalanan bus ini relatif pendek agar para peminat bus ini tidak antri dan menunggu terlalu lama di tempat perbentian.

Berikut Jalur Bus Wisata di Malang (Jalur Pendek)

Start dari balai kota Malang atau mungkin lebih terkenal dengan area Monumen Tugu dan berjalan kearah barat melewati jalan Kahuripan, jalan semeru melewati stadion Gajayana Malang dan memasuki jalan Ijen atau lebih terkenal dengan Ijen Boulevard. Bus akan berhenti sebentar di museum Brawijaya, dan penumpang dapat berfoto ria di area ini sebelum bus melanjutkan perjalanan. Berikutnya bus akan melewati simpang Balapan dan berputar balik kembali melewati jalan semeru dan finish kembali di area Monumen Tugu.

Bus ini menjadi kabar positif bagi pariwisata Malang karena memang sangat menarik untuk dicoba, dan wisatawan pun lebih muda untuk berwisata di dalam kota Malang. Kabarnya bus ini juga dapat disewa oleh sekelompok masyarakat atau wisatawan yang ingin berkeliling dengan cara mengajukan surat permohonan penggunaan bus wisata kepada Pemkot. Nanti jadwal akan ditentukan dengan melihat jadwal yang tersedia di Pemkot. Kita tunggu saja kabar lain di bidang pariwisata yang akan datang setelah adanya bus wisata di Malang ini, maju terus pariwisata Kota Malang!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *