Kampung Warna-Warni “Brazil”, Bukan Ini Jodipan Malang

kampung warna-warni malang

Kampung Warna-warni hanya dapat kita lihat di Rio De Jenairo Brazil ?tidak lagi karena sekarang di Jodipan Malang juga ada. Iya, di Malang sekarang terdapat kampung warna-warni yang berada di Jodipan Malang. Kecantikan kampung warna-warni menjadi daya tarik masyarakat lokal maupun luar Malang, setiap harinya di jembatan sebelah kampung ini selalu ada orang yang mengambil gambar atau ber selfie ria.

 

 

Kampung yang terletak di sebelah sungai ini dahulu kumuh dengan sungai yang kotor juga, tetapi ide ini muncul ketika ada mahasiswa UMM atau Universitas Muhamadiyah Malang yang melakukan tugas kuliah atau praktikum  dia melihat bahwa meskipun kumuh tempat ini bagus buat spot foto dari jembatan jalur utama sungai Brantas. Lalu beberapa orang tersebut mencari sponsor untuk memperindah background tersebut, kebetulan sekali Indana Paint bersedia menyalurkan dana CSR nya untuk mewujudkan ide para mahasiswa tersebut.

Pengecatan dilakukan hanya oleh 10 orang tukang cat dan tentunya dibantu para masyarakat yang mendukung penuh ide ini. Ada juga TNI dan POLRI yang juga membantu proses pengecatan untuk mengubah tempat kumuh ini menjadi enak dipandang. Beberapa orang itu bekerja sama untuk mengecat 91 rumah yang ada di wilayah ini, dan juga tidak lupa sungai pun ikut dibersihkan sebagai pendukung keindahan tempat ini.

Alamat Kampung Warna-Warni Jodipan Malang

Kampung Warna-Warni Jodipan terletak di bawah jembatan rel kereta api dan pasar loak yang terkenal kumuh dulunya,  sekarang sudah menjadi spot wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tepatnya kampung warna-warni berada di RT. 6, 7, 8 RW. 2 kampung Juanda Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Kampung Warna-Warni Jodipan Semakin Cling

Pesona kampung Warna-Warni Jodipan sekarang semakin cling, dan juga tempat ini tidak hanya dapat dinikmati siang hari. Sebab kawasan ini sudah dipasangi lampu yang sangat terang yang membuat pemandangan unik ketika dilihat pada malam hari. Apalagi kawasan ini diperluas dengan adanya pengecatan baru di Kesatrian yang letaknya bersebelahan dengan Jodipan.

Bagaimana Anda ingin mengunjungi Kampung Warna-Warni Jodipan Malang ??

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *