Wisata di Malang

Pusat Informasi Wisata di Malang Batu dan Bromo.

Kerajinan Kulit Tanggulangin

Written by WDM on Sep 29th, 2012 | Filed under: Wisata Belanja Malang

Kerajinan Kulit TanggulanginTanggulangin adalah salah satu tempat berupa kecamatan di Sidoarjo yang penduduknya merupakan industri kecil kerajinan kulit, letaknya di Desa Kendensari, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo. Berbagai macam kebutuhan yang terbuat dari kulit di produksi di tempat ini, dari tas, ikat pinggang, dompet, sepatu, sandal, dll tersedia disini. Tempat ini jarang sekali sepi pengunjung, hampir setiap hari pengunjung datang untuk membeli kebutuhan yang terbuat dari kulit ataupun hanya sekedar berwisata di tempat ini. Ketika memasuki area Industri kecil Tanggulangin, banyak ruko yang berbaris disisi kanan jalan maupun disisi kiri jalan yang menjual berbagai macam jenis produksi khas Tanggulangin dari tas sekolah sampai dengan tas olah raga dan banyak lagi produksi lain yang telah di hasilkannya. Untuk harga sendiri di objek wisata belanja ini relatif murah daripada Anda membeli kebutuhan yang terbuat dari kulit di toko-toko olainnya dan tentunya Anda dapat memperoleh kualitas yang lebih bagus daripada membelinya di toko. Sangat mudah untuk mencapai salah satu objek wisata belanja terkemuka di Jawa Timur ini, karena letaknya ada di jalan raya Malang-Sidoarjo dan beberapa meter dari jalan raya Malang-Surabaya (lewat tol). Apalagi Anda yang ingin melihat Lumpur Lapindo di Porong, maka Anda akan merugi apabila tidak singgah di Kerajinan Kulit Tanggulangin, karena letaknya sekitar 100 meter dari wisata lumpur Lapindo.

Jika kita mau mengeksplor lebih lanjut ke dalam desa, kita akan menemukan lebih banyak rumah industry yang bergerak di bidang yang sama. Karena pada dasarnya, warga sekitar hidup sebagai pengrajin kulit dan membuka sebuah toko kecil untuk memasarkan produk mereka yang dapat dengan mudah dikunjungi oleh calon pembeli. Industri kulit Tanggulangin memiliki konsep yang sama seperti di industri kulit Cibaduyut di Jawa Barat. Daerah ini penuh dengan toko fashion kulit yang menawarkan beberapa desain tertentu jendela mereka. Oleh karena itu, pelanggan bisa saja menikmati window shopping, sebelum memasuki toko untuk memilih. Pada setiap toko, produk yang ditawarkan memiliki harga yang kompetitif dan memiliki kualitas yang sama dalam desain atau pola. Apakah Anda ingin berwisata Belanja di tempat yang menjadi icon Pariwisata di Sidoarjo dan Jawa Timur pada umumnya ini, kunjungi Kerajinan Kulit Tanggulangin.

Setelah Anda ber wisata di Malang dan Batu menuju Bandara atau Stasiun Surabaya, jangan lupakan wisata belanja Tanggulangin



Comments are closed.