Landmark Kota Malang

Tugu Malang

Tugu MalangApabila Anda memutuskan mengunjungi Kota Malang, berikut beberapa landmark Kota Malang yang harus dikunjungi, baik dari segi wisata sejarah maupun sekedar berwisata kuliner :

1. Alun-alun Tugu

Tugu merupakan lambang sejarah Kota Malang yang berupa monumen, berbeda dengan alun-alun Kota ataupun alun-alun pasar besar, alun-alun Tugu lebih sebagai pusat pemerintahan karena disanalah terdapat kantor Walikota Malang.

2. Toko Oen di Kayu Tangan

Kayu tangan adalah daerah tua Kota Malang, landmark penting di wilayah ini adalah Gereja Kathedral (tempat uskup bertahta) dan Toko Oen. Gereja di Kayu Tangan bernuansa gothik tetap dijaga keaslian arsitekturnya. Toko Oen sendiri adalah restoran yang sangat terkenal di Malang sejak jaman dulu, terutama di kalangan wisatawan mancanegara yang didominsai wisatawan Belanda. Makanan yang merupakan khas tempat ini adalah Es krim yang konon resepnya didapatkan turun menurun dari sejak jaman penjajahan Belanda.

3. Alun-alun Pasar Besar

Alun-alun Pasar Besar Malang letaknya berdekatan dengan Pasar Besar, tempat ini meruapakan favorit para ibu karena pasar ini merupakan pasar terbesar di Kota Malang.

4. Gereja Ijen di Jalan Ijen

Gereja Ijen juga bernuansa gothik karena sampai sekarang masih dijaga keaslian arsitekturnya. Jalan Ijen sendiri merupakan jalanan terkenal di Kota Malang yang konon merupakan perumahan para jenderal Belanda di jaman penjajahan dahulu. Setiap tahunnya di tempat ini diadakan acara tahunan berupa Malang Tempo Doeloe  yang semua komponen acaranya didesain zaman dahulu.

5. Pulosari di Jalan Kawi

Pulosari merupakan jalan yang dipenuhi banyak warung atau penjual makan ringan seperti jagung bakar, roti bakar, dan beraneka kopi. Ditempat ini merupakan pusat nongkrong warga Malang yang didominasi kawula muda. Jadi tempat ini dapat Anda jadikan pilihan untuk berwisata kuliner, ataupun sekedar bersantai bersama rekan ketika Anda mengunjungi Kota Malang.

6. Jalan Soekarno Hatta

Jalan Soekarno Hatta merupakan pusat kota para mahasiswa, karena wilayahnya yang memang terletak di wilayah dekat universitas dan ditempat ini banyak terdapat pilihan kuliner dari kelas mahasiswa hingga restoran besar yang pas buat Anda dan keluarga. Ketika puasa datang, ditempat ini akan Anda temui banyak penjual makanan takjil ketika menjelang buka puasa.

7. Taman Rekreasi Wendit

Taman Rekreasi Wendit merupakan objek wisata di Kota Malang berupa kolam renang yang masih dijaga keasriannya. Selain itu ditempat ini merupakan pusat konservasi monyet berekor panjang, jadi Anda dapat juga melihat beberapa monyet yang hidup liar ditempat ini. Meskipun sudah tidak terlalu banyak, Anda harus tetap waspada menjaga barang Anda dari keusilan para monyet tersebut.

Sekian beberapa tempat atau wisata di Malang yang harus Anda kunjungi, rencanakan perjalanan Anda jauh-jauh hari dan sematang mungkin agar perjalanan Anda bermanfaat dan tentunya berkesan.