Pantai Kondang Iwak

Pantai Kondang Iwak

Pantai Kondang IwakPantai Kondang Iwak berada di Desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, tempatnya masih jarang disentuh manusia dengan hamparan pasir putih yang bercampur dengan pasir besi berwarna hitam. Dengan panjang hamparan pasir mencapai 800 meter dan batu-batu karang berukuran besar yang ada di bibir pantai menambah ke eksotikan pantai ini, bahkan kami menganggap pantai ini adalah pantai kuta nya Kabupaten Malang karena keindahaanya tersebut. Setiap tahunnya pantai ini mempunyai pekan promosi pantai Kondang Iwak (Pakon) yang dimulai pada tahun 2012 lalu, kegiatan ini diramaikan dengan berbagai hiburan, seperti campur sari, orkes musik dangdut dan berbagai acara lainnya. Dan pada puncaknya kegiatan Pakon ini ditutup dengan labuhan atau larung sesaji yaitu kegiatan mengapungkan barang-barang berupa sesaji ke tengah laut.

Akses menuju Pantai Kondang Iwak

Tidak mudah mengjangkau pantai ini, lokasinya berada di Dusun Sumberpucung Desa Tulungrejo Donomulyo Kabupaten Malang. Ketika akan memasuki wilayah pantai akan melewati jalan makadam sepanjang 3 km karena itu lebih disarankan untuk off road menuju pantai Kondang Iwak. Apalagi ketika hujan turun, medan ini semakin berat karena bebatuan tersebut akan licin dan sulit untuk dilalui kendaraan. Tetapi semua beratnya medan yang dilalui akan terbayarkan dengan keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Kondang Iwak.

Untuk menuju Pantai Kondang Iwak, dari Malang Anda dapat menggunakan jasa kendaraan umum ataupun jasa sewa mobil Malang yang memang sangat banyak di Malang. Perkiraan harga sewa mobil Rp. 550.000,- include driver dan bahan bakar minyak, tetapi dengan rental kendaraan perjalanan Anda lebih nyaman karena sudah didampingi driver yang profesional dan memang sudah sering mengunjungi pantai ini. Karena kami jelaskan sebelumnya bahwa jalan ke pantai ini masih makadam dan relatif sulit bagi pengunjung yang baru pertama datang kesini. Dengan kurang lebih 2 jam perjalanan, Anda dapat beristirahat di kendaraan ketika perjalanan atau juga dapat menikmati pemandangan yang dilalui ketika menuju Pantai Kondang Iwak.

2 thoughts on “Pantai Kondang Iwak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *