Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak

PaPantai Kondang Merakntai Kondang Merak adalah sebuah pantai di pesisir selatan provinsi Jawa Timur yang terletak di Kabupaten Malang tepatnya di Kecamatan Donomulyo. Pantai ini terletak 2 km di sebelah Pantai Balekambang. Tetapi Pantai Kondang Merak lebih sepi dan lebih alami daripada Balekambang, karena itu pantai ini dapat menjadi alternatif wisata jika bosan dengan ramainya Balekambang.

Meskipun masih belum begitu terkenal di kalangan wisatawan, Pantai Kondang Merak sungguh indah dan memiliki panorama yang cantik. Keunikan dari Pantai Kondang Merak adalah karangnya yang besar dan hamparan pasir putihnya yang terasa lembut di kaki. Keindahan karang di Pantai Kondang Merak semakin menonjol jika air surut karena karang yang selama ini tertutup air akan muncul ke permukaan.

Rute menuju ke Pantai Kondang Merak sama persis jika ingin menuju Pantai Balekambang. Nanti akan melihat papan informasi yang menunjukkan jalan mana yang harus ditempuh jika ingin ke Pantai Kondang Merak. Perjalanan membawa sepeda motor juga harus ekstra hati-hati selama di perjalanan karena kondisi jalan yang masih jelek. Setelah sampai di pantai akan melihat sebuah batu karang besar yang berdiri dengan kokoh serta pantai yang rindang karena terdapat banyak pepohonan hijau. Perjalanan yang terganggu karena jalan yang tidak bersahabat, akan langsung tergantikan dengan kecantikan Kondang Merak. (wikipedia.org)

Pantai yang terletak di Batur Kabupaten Malang Jawa Timur di beri Pantai Kondang Merak karena dahulu dipantai ini sering dijumpai burung merak yang sedang mencari minum, maklum di pantai ini airnya berasa payau yang diakibatkan dari percampuran air laut dengan air tawar. Meskipun pantai ini tidak setenar tetangganya yaitu Pantai Bale Kambang, pengunjung yang datang ketempat ini tidak sedikit, malah ketika akhir pekan ataupun liburan sekolah, di sederet pantai ini akan banyak kita lihat banyak tenda. Maklum meskipun pantai ini merupakan salah satu bagian pantai selatan yang konon mempunyai ombak yang besar, tetapi pantai ini terkenal dengan ombaknya yang tenang. Salah satu keunikan pantai yang mempunyai pasir besar seperti merica ini adalah terdapatnya beberapa pengunjung yang khusus datang ketempat ini untuk melakukan ritual pesugihan di laut selatan yang berupa mandi di laut ini dengan badan tanpa busana, biasanya dilakukan pada sore hari.

Apakah Anda tertarik mengunjungi Pantai Kondang Merak ?Pesan kami, persiapkan perjalanan wisata Anda dengan sebaik mungkin …