Pantai Ngantep, Area Surfing di Kabupaten Malang

Pantai Ngantep

Pantai Ngantep merupakan satu diantara pantai yang masih perawan di Kabupaten Malang. Karena pantai ini masih jarang sekali dikunjungi wisatawan, selain namanya masih kalah tenar dengan pantai lainnya seperti Pantai Sendang Biru, Balekambang atau Pantai Goa Cina akses menuju pantai ini tergolong sulit karena masih berupa tanah dan makadam. Saran kami jika ingin mengunjungi pantai ini alangkah baiknya ketika musim kemarau, karena jika musim hujan jalur yang dilalui semakin berat, dan malah nanti perjalanan Anda berhenti sebelum tiba di Pantai Nganteb karena terjebak lumpur. Di Pantai ini semenjak 2 tahun yang lalu sudah banyak dibangun fasilitas yang mendukung, dari tempat makan, penginapan, bahkan pusat informasi wisata sudah ada di tempat ini.

Ada beberapa spot wisata di wilayah Pantai Ngantep, untuk pantai sendiri terdapat 2 pantai menarik, pantai yang besar merupakan pantai yang pada umumnya dikunjungi wisatawan maka tempatnya ramai dengan para pengunjung. Sedangkan pantai yang kedua terdapat di sebelah barat dari pantai yang pertama, dengan jalur setapak Anda dapat berjalan kaki menuju pantai ini, tempatnya yang masih sepi menambah kesan eksotis pada pantai ini. Berikutnya Anda dapat mengunjungi Gunung Batok yang diatasnya juga terdapat makam leluhur, di tempat ini juga sering dijadikan wisata religi dengan berziarah atau sekedar menyepi di tempat ini. Ada satu lagi keunikan tempat ini berada di bawah bukit Gunung Batok terdapat Goa Batok yang juga menarik untuk dikunjungi.

Pantai Ngantep

Pantai Ngantep, Area Surfing di Kabupaten Malang

Ombak di Pantai Ngantep relatif besar dan sangat menarik, tidak kalah jika dibandingkan dengan pantai Kuta di Bali sehingga membuat para peselancar ingin mencobanya. Tidak jarang para peselancar dari luar negeri datang untuk menaklukan ombak di Pantai Ngantep, hampir beberapa hari dalam seminggu pasti ada wisatawan asing yang datang untuk berselancar di pantai ini. Meskipun ombak yang relatif besar tetapi jarak kurang lebih 10 meter dari bibir pantai kondisi air masih dangkal, jadi ombak disini sangat cocok bagi Anda para peselancar yang masih belajar atau pemula. Walaupun relatif aman, saran dari kami tetap menghargai alam dan tidak sombong atas segala yang akan terjadi, agar tetap berhati-hati didalam melakukan kegiatan di Pantai ini, dari perlengkapan yang harus lengkap juga pendamping yang cukup profesional sehingga surfing Anda terarah dan aman. Anda ingin Surfing di Pantai Ngantep ???