Wisata di Malang

Pusat Informasi Wisata di Malang Batu dan Bromo.

Pusat Oleh-oleh

Written by WDM on Dec 17th, 2012 | Filed under: Wisata Kuliner Malang

Oleh Oleh MalangMalang sebagai Kota Wisata mempunyai beragam makanan khas yang harus dicoba. Kurang lengkap apabila Anda berkujung ke Malang tanpa berbelanja oleh-oleh di salah satu pusat oleh-oleh Malang. berikut informasi mengenai alamat dan sedikit penjelasan tentang beberapa pusat oleh-oleh yang menjual berbagai camilan khas Malang :

1. Kripik Tempe Bu Noer,  Alamat Jl. Ciliwung II no 3 Malang – telp 0341-470108.

Di tempat ini tersedia berbagai macam kripik, mulai buah apel hingga nangka. Rasa yang ditawarkan juga berbagai macam, dari coklat hingga rasa keju. Karena mempunyai beragam kripik dengan berbagai rasa, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Malang untuk mencoba camilan khas Malang.

2. Pusat Oleh-oleh Harum manis, Alamat jl.raya mojorejo 67 Batu-Malang.

Di tempat ini banyak tersedia berbagai camilan khas Malang Batu, dan juga tersedia souvenir-souvenir khas Kota Wisata ini. Tempatnya yang relatif besar membuat Anda dan keluarga lebih nyaman dalam berbelanja, selain itu letaknya yang dipinggir jalan yang menghubungkan Kota Malang ke Batu membuat pusat oleh-oleh ini semakin banyak dikunjungi wisatawan.

3. Pia Cap Mangkok, alamat Jl. Semeru 25 – Telp. (0341) 335900, Jl. Villa Tidar Indah No. 5 – Telp. (0341) 569283, Jl. Soekarno Hatta PTP II No. 1 Kav. 2 – Telp. (0341) 402096

Pia Cap Mangkok merupakan camilan khas Malang yang banyak menjadi favorit para pelancong yang singgah di Kota Kuliner ini sebagai oleh-oleh, Ngalamers. Bahkan, warga asli Malang sendiri pun banyak yang menyukai pia yang satu ini. Hal itu bisa jadi dikarenakan citarasa yang dihadirkan Pia Cap Mangkok ini cukup berbeda dan terasa sekali khas Malang-annya. Pia-nya empuk dan kaya isi dengan masing-masing rasa yang sangat digemari pelanggan.

4. Bakpia dan Bakpao Telo, alamat Jl. Raya Purwodadi No. 1, Lawang-Malang 0341-428717.

Tidak akan sulit menemukan lokasi Bakpia dan Bakpao Telo, karena lokasinya tepat di tepi jalan raya Surabaya-Malang. Dengan tempat yang luas, Bakpia dan Bakpao Telo merupakan pusat oleh-oleh yang dilengkapi dengan cafe. Tidak hanya bakpia dan bakpao telo saja yang akan Ngalamers temui, tetapi juga segala jenis jajanan yang terbuat dari bahan dasar telo atau ubi. Tapi jangan pernah berpikir Ngalamers akan menemukan ubi yang biasa disajikan dengan cara direbus, dikukus, atau digoreng. Karena ubi-ubi atau telo-telo di Bakpia dan Bakpao Telo diolah menjadi jajanan modern seperti Brownies Telo Kukus, Ice Cream Telo, Pizza Telo, Nugget Telo, Ice Cone Telo, Pangsit Mie Telo, Jus Telo, serta Sandwich-Hotdog Telo. Soal rasa, Bakpia dan Bakpao Telo tetap menjaga keaslian rasa dari telo itu sendiri. Jadi pastikan Ngalamers mampir ke Bakpia dan Bakpao Telo saat melintas di jalan arah Surabaya-Malang dan buktikan sendiri kelezatan dari bakpia dan bakpao yang terbuat dari telo.

5. Ledre Pisang Bangka, alamat Jl. Bangka 20-22, Malang 0341-368323.

Jangan berpikir kalau ledre pisang ini berasal dari Pulau Bangka, nama yang diambil hanya karena letak dari tokonya di Jalan Bangka Kota Malang. Terbuat dari pisang raja pilihan dan tanpa mengandung bahan pengawet, Ledre Pisang Bangka ini menjadi cemilan yang renyah dan gurih. Ledre yang berbentuk kotak dan cukup tipis ini terasa crispy dengan rasa manis asli dari pisangnya. Jika menginginkan rasa ledre yang lebih renyah, Ngalamers bisa menyimpan ledre di lemari es terlebih dahulu. Sandingkan Ledre Pisang Bangka dengan secangkir teh di sore hari, pasti akan terasa lebih nikmat.

Dan masih banyak lagi pusat oleh-oleh yang wajib Anda kunjungi di Malang Batu.

Sumber transportmalang.com



Comments are closed.

  • Join Us :

    Wisata di Malangon Google+