Rute Tempat Wisata di Malang

Tugu Malang

Berikut Rute Tempat Objek Wisata di Malang :

Taman Rekreasi WenditTaman Wisata Wendit

Apabila Anda turun ke Bandara Abd Saleh, Anda dapat mengunjungi yang pertama Taman Wisata Wendit yang terletak di Desa Mangliawan Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, lokasinya tepat di pinggir jalan ketika Anda hendak menuju Kota Malang. Disini terdapat kolam renang buatan yang cukup besar untuk dewasa maupun anak-anak, selain itu terdapat berbagai wahana seperti perahu dayung, waterboom, bom bom car, dll. Daya tarik lain yang terdapat di kolam renang ini adalah adanya kera-kera yang hidup liar, tetapi Anda harus berhati-hati karena kera-kera ini sangat usil dengan mengambil barang-barang bawaan Anda seperti kacamata, topi dll.

Tugu Kota Malang

Seperti halnya Yogyakarta yang mempunyai ciri khas dengan tugu Jogja, Malang juga memiliki tugu. Tugu di kota Apel ini terletak tepat di pusat pemerintahan kota. Tugu ini juga sering disebut Alun-alun Bunder, Taman Tugu Bunder, dan Alun-alun Tugu. Tugu yang dibangun pada masa pemerintahan kolonial Belanda ini masih terlihat Tugu Malangkokoh hingga sekarang.

Balai Kota Malang

Di area Tugu Kota Malang Anda akan menjumpai balaikota Malang yang merupakan pusat pemerintahan Kota Malang, di wilayah ini juga banyak terdapat bangunan hotel dan sekolah.

Pasar Splindit MalangPasar Hewan dan Bunga Splendid

Setelah itu Anda juga akan melewati salah satu tempat menarik di Kota Malang yang berupa pasar, tetapi uniknya pasar ini hanya menjual hewan dan bunga. Anda akan menemukan berbagai jenis hewan dari burung hingga ikan, dan bahkan di tempat ini banyak sekali hewan unik yang jarang ditemui di pasar hewan lainnya.

Toko Eskrim Oen

Untuk toko eskrim yang satu ini pasti Anda sudah pernah mendengarnya, karena toko ini berdiri sejak masa penjajahab Belanda, tidak jarang para wisatawan asing mendatangi tempat ini hanya ingin melihat koleksi-koleksi peninggalan Belanda dan ada wisatawan dari Belanda juga yang ingin mengetahui asal usul dari keluarganya.

Alun-alun Kota Malang

Setelah melewati atau singgah di Toko Oen Anda dapat bersantai sejenak di alun-alun Kota Malang, selain itu di tempat ini juga terdapat masjid Jami’ Kota Malang dan Anda dapat sekedar sholat di masjid ini. Di wilayah alun-alun ini juga banyak terdapat pusat perbelanjaan bagi Anda yang juga ingin berbelanja di Kota Malang.Alun-alun Kota Malang

Ijen Boulevard

Setelah itu apabila Anda bermaksud melanjutkan perjalanan ke Kota Wisata Batu Anda akan menemui jalan Ijen yang merupakan salah satu jalan bersejarah di Kota Malang. Ditempat ini masih terdapat rumah dengan bangunan kuno atau peninggalan Belanda, konon tempat inidahulu merupakan favorit menir Belanda untuk bersantai, dan setiap ada kegiatan selalu bertempat di Ijen Boulevard.

Museum Brawijaya

Museum Brawijaya MalangMasih di wilayah Ijen Boulevard Anda akan menemui satu museum militer yaitu Museum Brawijaya, ditempat ini banyak terdapat koleksi militer dari jaman panjajahan, mengeluarkan uang Rp. 1.500,- perorang, relatif sangat murah dan bisa dijangkau untuk semua kalangan.Semboyan dari museum Brawijaya Malang adalah “Citra Uthapana Cakra”.Dari bahasa San sekerta Citra berarti Sinar, Uthapana berarti Yang Membangkitkan, dan Cakra adalah Kekuatan. Berarti jika disatukan arti semboyan tersebut mempunyai makna “Sinar Yang Membangkitkan Kekuatan”.Untuk pengunjung, Museum Brawijaya Malang terhitung cukup terkenal, mulai dari sabang sampai merauke, bahkan dari luar negeri juga pernah mengunjungi Museum tersebut, diantaranya Australia, Jepang, China, Amerika dan Negara-negara besar lainnya.

Pusat Keramik Dinoyo Malang

Setelah itu Anda akan menemui pusat keramik dinoyo yang memang terkenal di Kota Malang, selai hanya membeli Anda dapat melihat langsung proses pembuatan berbagai barang yang terbuat dari keramik. Kelemahan dari tempat ini adalah letaknya yang terdapat di gang atau masuk dari jalan besar, sedangkan tulisan objek wisata masih minim sehingga jarang terlihat oleh para wisatawan. Wilayah ini juga merupakan pusat pendidikan karena terdapat beberapa universitas terkemuka di Kota Malang.

Taman Rekreasi SengkalingTaman Rekreasi Sengkaling

Ketika melanjutkan perjalanan ke Kota Wisata Batu Anda akan menemukan satu objek wisata menarik di Kota Malang yaitu Taman Rekreasi Sengkaling, taman rekreasi ini berupa kolam renang dan berbagai wahana yang cocok bagi dewasa maupun anak-anak.

Sekian Rute Tempat Wisata di Malang, tidak da salahnya sekedar melewati ataupun singgah untuk berwisata di objek wisata yang terdapat di Kota Malang.