Semua Tentang “Bakso”

bakso

Semua Tentang Bakso, mungkin semua orang pernah memakannya karena bakso adalah makanan lintas generasi yang menjadi khas kuliner Indonesia dan Malang pada khususnya. Rasa bakso yang khas menjadikan makanan ini menjadi favorit hampir semua orang Indonesia, tinggal sesuaikan saos, sambal serta kecap sesuai selera pribadi masing-masing.

Sejarah Bakso

Bakso berasal dari kata Bak-So yang dari bahasa Hokkien secara harfiah artinya daging giling tentu saja karena bahasa ini mungkin bakso berasal dari Tionghoa. Menyesuaikan selera dan mayoritas masyarakat Indonesia yang Muslim maka bakso di Indonesia dibuat dari daging yang halal dan aman untuk dikonsumsi seperti daging sapi, ayam, ikan dan udang. Jika ada bakso yang terbuat dari bakso babi pun pasti di warung atau toko penjual pasti diberi keterangan agar orang yang datang tidak salah masuk. Pada awalnya bakso hanya gilingan daging tersebut diseduh dengan kuah sapi panas, tetapi perkembangannya sekarang bakso sudah ada tambahan lainnya berupa mie, gorengan, bahkan telur dengan ditambah sayur-sayuran berupa bawang, toge dan ada juga yang ditambah sawi atau kubis.

bakso

Bakso Malang

Di Malang sendiri bakso menjadi makanan khas, jadi ketika Anda datang ke Malang pastikan menikmati wisata kuliner yang satu ini. Kenapa, kan di tempat tinggal saya banyak tersedia bakso juga ?Karena menurut kami bakso yang ada di Malang mempunyai rasa khas yang tidak ditemui di tempat tinggal Anda. Apalagi bakso di Malang barvariasi, dari bakso yang mempunyai banyak tambahan seperti daging sapi, telur, dll sampai ada juga bakso bakar yang mungkin rasanya masih dapat ditemui di Kota Malang. Jika tidak sempat berkunjung ke rumah makan bakso, Anda dapat mencoba bakso yang banyak dijajahkan di jalan-jalan dengan rombong, pasti rasanya lebih daripada dirumah tinggal Anda. Mungkin di Malang banyak sekali penjual bakso dari turun temurun, sehingga kualitas rasanya lebih baik daripada di kota-kota lain. Dari bahan baku pun di Malang pasti menggunakan bahan seperti daging, tepung bahkan bumbu olahannya yang nomor satu atau terbaik agar memperoleh rasa yang berbeda dari bakso lainnya.

Bagaimana, ingin menikmati bakso Malang ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *