Spot Wisata Bromo

Wisata Bromo

Spot Wisata BromoSpot Wisata Bromo, siapa yang tidak mengetahui Gunung Bromo, pasti Anda semua mengetahui objek wisata yang satu ini. Gunung yang masih aktif ini merupakan objek wisata yang mendunia dengan berbagai keunikannya. Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Gunung Suci bagi masyarakat Tengger ini mempunyai beberapa spot wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, spot-spot itu adalah :

Penanjakan

Yaitu tempat paling tinggi diwilayah Gunung Bromo dengan ketinggian 2.770 meter diatas permukaan laut. Penanjakan adalah view point bagi para wisatawan yang akan menikmati keindahan Bromo Sunrise yang sangat terkenal dan mendunia. Terdapat 2 penanjakan di wilayah Gunung Bromo, yang paling terkenal adalah penanjakan 1 yang memang tempat terdahulu sebagai view point. Karena yang memang tempat yang sudah lama, di tempat ini sudah terdapat berbagai fasilitas seperti musholla maupun toilet umum, selain itu banyak terdapat resto-resto untuk sekedar membeli minuman hangat sebelum terbitnya matahari.  Sedangkan satu lagi adalah penanjakan 2 yang tingginya hampir sama dengan penanjakan 1, tetapi untuk medan yang dilalui lumayan berat dengan berjalan naik kurang lebih 1,5 km dari area parkir jeep. Selain itu di penanjan 2 masih belum terdapat fasilitas seperti musholla maupun toilet umum, dan penjual makanan pun masih berjualan di tempat terbuka.

Lautan Pasir

Lautan pasir Gunung Bromo merupakan daratan luas yang dipenuhi dengan pasir, pasti Anda merasa takjub ketika menginjakan kaki di area ini, dan serasa berada di bagian bumi lain yang memang tak sering Anda lihat sebelumnya. Selain itu dipastikan mata Anda tertuju pada 2 buah gunung besar yang berada tepat diatas Anda yaitu Gunung Bromo dan Gunung Batok yang memang letaknya berdampingan. Sungguh indah ciptaan Tuhan yang satu ini dan membuat Anda melupakan sejenak rutinitas sehari-hari di kota besar.

Kawah Bromo

Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat), sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo. Untuk mencapai kawah Bromo Anda dapat berjalan kaki atau menggunakan kuda sewa yang banyak ditawarkan di wilayah ini. Tetapi, kuda yang Anda sewa akan menurunkan Anda tepat dibawa anak tangga menuju keatas kawah (kudanya g bisa naik tangga, hehe). Setelah itu Anda dapat melanjutkan menaiki tangga yang berjumlah kurang lebih 250 anak tangga menuju kawah Bromo (maaf jika anak tangga tidak tepat, karena waktu dihitung selalu lupa). Ketika Anda berada diatas kawah ini, Anda dapat mengabadikannya dengan berfoto ria dengan keluarga dan kerabat.

Untuk spot wisata bromo lainnya akan kami bahas pada artikel kami selanjutnya, pemesanan Paket Wisata Bromo Midnight silakan hubungi customer service kami.