Tips Wisata Berbelanja di Malang

Pusat Oleh-oleh

Pusat Oleh-olehWisata di Malang dan Batu memang memiliki banyak tempat wisata, oleh karena itu wilayah ini menjadi tujuan favorit para wisatawan di Jawa Timur. Tapi bukan hanya wisata alamnya saja yang mampu menyedot ribuan wisatawan setiap harinya, kota Malang dan Batu juga terkenal dengan wisata belanja dan wisata kulinernya.

Para wisatawan biasanya berburu oleh-oleh khas kota Malang atau Batu seperti makanan yang terbuat dari buah atau lebih spesifik seperti apel. Selain itu Anda bisa memilih berbagai macam jenis pakaian, mainan, tas tradisional dan barang-barang khas Malang Batu lainnya di berbagai tempat perbelanjaan yang tersebar di wilayah ini. Agar kantong Anda tidak bolong saat berbelanja di Malang Batu, berikut ini kami berikan tips wisata belanja murah di kota wisata ini :

  • Selalu gunakan bahasa daerah setempat jika Anda mampu menguasainya, jangan memaksakan jika tidak bisa, salah-salah nanti Anda mengucapkan kata-kata yang kurang sopan.
  • Usahakan untuk selalu murah senyum dan menyapa duluan, orang Jogja berbeda dengan orang-orang perkotaan pada umumnya, mereka terkenal ramah dan murah senyum.
  • Dalam memilih tempat wisata, usahakan sebisa mungkin untuk datang lebih pagi.
  • Ketika makan, bertanyalah terlebih dahulu mengenai harga yang ditawarkan dan tanyakan juga masakan andalan restoran tersebut.
  • Ketika membeli oleh-oleh, baik itu berupa makanan ataupun barang, jangan pernah membeli barang yang kurang perlu dan belilah makanan yang memang jarang ditemui di tempat Anda.

Itulah sedikit tips wisata belanja murah di Malang dan Batu, sangat bermanfaat bukan ?