Wisata Menyenangkan Waktu Puasa

Masjid Tiban Turen Malang

Masjid Tiban Turen MalangBulan Puasa sudah hampir setengah jalan untuk menuju hari kemenangan, hari ini merupakan hari ke 13 masuk bulan Ramadhan. Meskipun kita melaksanakan ibadah puasa, diharapkan tidak mengganggu aktifitas kita seperti biasanya walaupun menahan lapar haus, kita harus tetap kerja dan menyelesaikan tugas sehari hari seperti biasa. Begitu juga dengan yang menyukai travelling atau perjalanan wisata, kamu masih bisa menikmati perjalanan dengan beberapa strategi untuk tetap aktif berwisata di bulan puasa. Ada beberapa tips Wisata Menyenangkan Waktu Puasa, berikut silakan kamu simak :

  • Membawa bekal makanan dan minuman penambah tenaga.

Bukan berarti kamu harus membatalkan puasa, tetapi makanan disiapkan untuk persiapan ketika Adzan Maghrib tiba dan kamu berada di tempat yang mungkin tidak dapat mudah mendapatkan makanan contohnya didalam kendaraan atau di area yang sepi dari warung atau semacamnya, dengan makanan yang telah disiapkan kamu dapat sekedar melepas puasa dan menambah tenaga untuk melanjutkan perjalanan menuju tempat yang banyak menyediakan makanan, contoh dari bekal ini adalah air mineral dan kurma.

  • Membawa bekal secukupnya.

Untuk menghemat tenaga dalam perjalanan yang harus kamu lakukan adalah membawa barang bawaan seringan mungkin, cukup membawa barang yang memang sulit dicari didalam perjalanan contohnya obat-obatan dan alat kebutuhan khusus. Dengan begitu kamu lebih ringan dalam melangkahkan kaki dalam perjalanan wisatamu.

  • Jalan santai

Ketika kamu berjalan sebisa mungkin menikmati perjalanan dengan santai dan tidak terburu-buru, dengan begitu perjalananmu akan terasa nikmat dan kelelahan pun tidak terasa.

  • Berwisata religi

Yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang sedang melaksanakan perintah agama dengan berpuasa, karena selain bersantai dan berwisata kamu juga dapat sekalian menambah pahala dan beribadah dengan mengunjungi wisata religi. Objek wisata religi terkenal di Malang yaitu masjid Gaib Turen yang konon bukan didirikan oleh manusia melainkan mahluk halus, saran kami datang pada jam sholat seperti sholat Dhuhur atau Ashar sehingga selain melihat-lihat keunikan masjid ini kamu juga dapat melaksanakan sholat wajib dan berdoa di masjid ini.

Sekian tips wisata ketika Bulan puasa, semoga bermanfaat bagi Anda yang menjalankan ibadah puasa tetapi masih bersemangat untuk berwisata.