5 Manfaat Travelling

manfaat travelling

Definisi travelling menurut kami sendiri adalah melakukan perjalanan dari tempat Anda tinggal menuju suatu tempat yang dinilai menarik atau tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Travelling sendiri sepertinya sudah menjadi kebutuhan mendasar yang harus dilakukan minimal 1 tahun sekali di kehidupan modern seperti sekarang. Lalu apa manfaat travelling sendiri ?

Berikut kami sampaikan 5 manfaat travelling menurut kami :

1.Penyegaran dari rutinitas sehari-hari

Tidak dipungkiri , aktifitas sehari-hari yang sangat teratur mulai dari bangun tidur, mandi, saraan, berangkat bekerja dan pulang sore dalam keadaan macet amat sangat menjenuhkan ya! Nah , travelling ini memiliki manfaat seperti men-charge energi dan semangat kita. Tidak hanya gadget yang butuh di charge, diri kita sendiri juga lho.

2.Menambah wawasan

Nah, kalau yang satu ini biasanya hal yang sebenarnya kita anggap sepele, tapi ternyata itu juga menambah pengetahuan kita ! Misalnya nih, ketika kita pergi ke Batu secret zoo, disana kita akhirnya mengetahui seperti apa cara merawat hewan yang baik, suhu ruangan atau suhu luar agar hewan tetap sehat, makanan apa saja yang diberikan kepada hewan langka, seru !

3.Mengenal orang baru

Biasanya kita bengong atau bermain gadget ketika menunggu boarding pesawat, atau menunggu jemputan driver, nah yuk kita rubah kebiasaan ini ! Bertukar pengalaman dengan orang disamping kita saat duduk menunggu, misalnya dngan menanyakan tujuan kepergian, atau bisa juga mendapatkan informasi promo hotel atau tiket pesawat dengan harga terjangkau, sambil menyelam minum air nih

4.More Open-Minded

Kalau kita mengunjungi suatu daerah didalam negri dengan budaya yang berbeda, biasanya secara otomatis kita akan “memaklumi” suatu perbedaan kecil yang kita alami. Misalnya nih , kita pergi ke bali, disambut dengan ramah oleh masyarakat sekitar, akhirnya kita juga berpikiran yang tadinya jutek menjadi “Wah, ternyata mereka benar benar ramah ya”

Atau ketika kita berkunjung ke Bali, kita akan disuguhkan dengan banyak orang di pantai menggunakan pakaian renang sedikit terbuka (biasanya para bule nih), tadinya kita sewot menjadi memaklumi karena bagi mereka yang kita sebut “tamunya Indonesia” adalah hal yang biasa. Well, okey…

5.Melatih Keberanian

Ngaku siapa yang sering takut atau kemana-mana minta ditemenin kalau pergi kemanapun ? nah dengan travelling kita menjadi sosok yang lebih berani atau juga lebih tepatnya lebih percaya diri, kita jadi ga manja, berani bertanya pada orang sekitar di tempat travelling bila kita ingin mengetahui suatu daerah yang kita ingin kunjungi misalnya..

Apakah ada manfaat travelling lainnya menurut Anda ?silakan sampaikan di coment artikel ini …

Post By Astika Nurmadioni FISIP UB 201

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *