Rekomendasi Wisata di Kota Malang

Kenapa kami merekomendasikan wisata di kota Malang ?Kota Malang menjadi satu pilihan untuk berlibur bersama keluarga, selain udara yang sejuk kota ini mempunyai beberapa objek wisata keren dari kampung tematik, waterpark maupun tempat hiburan instagenic.

Dan jangan lupa disekitar kota Malang juga terdapat Kabupaten Malang serta Kota Wisata Batu yang mempunyai objek wisata komplit. Kami akan bahas di artikel sealnjutnya, dan di artikel ini kami merekomendasikan beberapa objek wisata yang harus dikunjungi di kota Malang.

Daftar objek wisata kota Malang Rekomendasi Kami :

Kampung Warna-Warni Jodipan

Wisata di kota Malang yang pertama harus dikunjungi adalah ini. Sebenarnya ada 3 kampung tematik di Malang, tetapi kami sampaikan Kampung Warna-Warni teratas karena memang tempat ini paling viral diantaranya.

Area ini awalnya lumayan kumuh tetapi disulap menjadi berwarna warni dari jalanan, rumah penduduk, dan lainnya, selain itu dalam perjalanan Anda akan melihat berbagai aksesoris atau pernak pernik dengan berbagai warna.

Kampung Warna-Warni buka pada pukul 07.00 s/d 18.00 dengan biaya tiket masuk Rp.3.000 untuk seharian. Alamat nya di Kelurahan Jodipan, jadi jika Anda turun di Stasiun Kota Malang silakan jalan kaki saja ke arah timur kurang lebih 300meter, tengok kanan dan Anda akan menemukan genteng-genteng rumah dengan bermacam warna.

Kampung Biru Arema

Kampung tematik berikutnya adalah Santorininya Malang atau kampong biru Arema, yaitu kampong yang serba biru dengan tema tim sepakbola kebanggaan Malang yaitu AREMA.

Disini Anda disuguhi berbagai macam tentang AREMA dari sejarah klub sampai dengan berbagai marcandise tim berlogo kepala singa ini.

Wisata keluarga kota malan ini berada di seberang Kampung Warna-Warni dan biaya tiket masuk sama yaitu Rp. 3.000 dan buka sama juga di 07.00 s/d 18.00.

Kampung Tridi

Kampung tematik yang terakhir adalah Kampung Tridi, seperti namanya yang di jawakan tempat ini adalah kampong dengan berabagai gambar 3D.

Dalam perjalanan kita akan disuguhi berbagai mural dengan gambar 3D atau hamper mirip dengan aslinya.

Harga tiket sama dengan kampong tematik lainnya yaitu Rp. 3.000 dan buka di pagi hari sampai dengan petang.

Alun-alun Kota Malang

Alun-alun kota Malang juga menjadi salah satu spot menarik yang harus dikunjungi, selain bersantai bersama keluarga dan menikmati berbagai pemandangan disini Anda juga dapat berswafoto bersama keluarga.

Dan jangan lupa, disini terdapat wahana permainan gratis yang disukai putra dan putrid Anda. Selain itu air mancur dengan hewan liar yang ada di tempat ini menjadi daya tarik tersendiri ketika menghabiskan waktu bersama keluarga.

Satu lagi, di area ini juga banyak terdapat pedagang street food seperti bakso, cilok, jagung rebus dll, jadi tidak perlu kwatir jika Anda lapar ketika berada di area ini.

Monumen Tugu

Monumen Tugu berada di taman balaikota Malang dan tepat berada di depan kantor balaikotanya.

Monumen ini dikelilingi kolam teratai dengan pencahayaan yang menarik ketika malam hari. Lokasi tempat ini berada di tengah antara alun-alun dan stasiun Malang.

Hawai Waterpark

Waterpark yang terkenal di kota Malang adalah Hawai Waterpark, disini terdapat berbagai wahana air yang harus dicoba, seperti kolam arus yang diberi nama Waimea Stream River, permainan ember raksasa kesukaan anak-anak dengan nama Hawai Water House serta Wakiki Beach yang sangat terkenal dengan sunaminya.

Objek wisata ini buka pada pukul 09.00 s/d 16.30 dengan HTM Rp. 75.000 per orang pada hari biasa dan Rp. 110.000 pada hari libur atau week end.

Hawai Waterpar berada di pintu masuk kota Malang tepatnya berada di Perumahan Graha Kencana Banjararum Malang.

Malang Night Paradise

Satu area dengan Hawai Waterpark tetapi buka pada malam hari namanya Malang Night Paradise. Disini kita disuguhi pemandangan berbagai lampu, seperti Taman Lampion dengan Dancing Waternya sampai dengan Lighting Tunnel serta ada beberapa replika dinosaurus yang juga menarik untuk berswafoto.

Masih ada beberapa wahana permainan yang dapat dinikmati seperti Magic Journey serta Fliying Car dan Digging .

HTM Malang Night Paradise Rp. 50.000 untuk week day serta Rp. 65.000 untuk week end, tiket tersebut sudah dapat digunakan untuk menikmati berbagai wahana permainan kecuali Adventure land dan The Magic Journey.

Selain beberapa objek wisata rekomendasi kami diatas ada beberapa spot menarik di kota ini yang cukup dinikmati dari dalam mobil Anda. Berikut beberapa spot menarik yang didominasi tempat bersejarah di Kota Malang :

Objek Wisata di kota Malang Lainnya

  1. Ijen Boulevard dengan berbagai sejarahnya
  2. Toko Es Krim Oen (bisa juga menikmati menu-menu andalan tempat ini)
  3. Gereja Katedral Malang menjadi daya tarik tersendiri bagi umat Kristen
  4. Masjid Jami’ Malang, sebagai umat muslim pasti kita tertarik sholat atau sekedar berdo’a di masjid jami’ kota-kota yang kita kunjungi
  5. Simpang Balapan satu tempat bersejarah juga setelah melewati Ijen Boulevard
  6. Jl. Soekarno Hatta yang merupakan jalan tempat berkumpulnya mahasiswa di Kota Malang
  7. Dll

Selain itu di kota ini Anda wajib menikmati berbagai kulinernya, dan beberapa wisata kuliner yang harus Anda coba adalah sebagai berikut :

Wisata Kuliner di Malang

  1. Bakso Presiden
  2. Bakso Damas
  3. Wisata kerajinan kripik tempe Sanan
  4. Sambal Bawang Mbok Jayus
  5. Rawon Nguling
  6. Rawon Rampal
  7. Bakso Bakar Pak Man
  8. Dll

Saran kami dalam membuat program perjalanan adalah untuk memilih penginapan di area kota Malang. Dan perharinya dapat menikmati wisata di luar kota Malang seperti Gunung Bromo, Kota Wisata Batu serta beberapa pantai menarik di Malang Selatan atau Malang Selatan.

Hal ini berhubungan dengan waktu kosong Anda, dengan menginap di Malang maka dapat juga berjalan-jalan di Mall ataupun sekedar menikmati kuliner di Malang. Karena untuk factor hiburan kota Malang lebih banyak pilihan daripada harus menginap di Kota Batu maupun hotel di Bromo.

Dari artikel diatas kita dapat simpulkan bahwa Pariwisata di Malang mempunyai daya tarik sendiri selain harus langsung mengunjungi dan stay di Kota Wisata Batu. Semua tergantung rencana perjalanan Anda bersama keluarga atau kerabat, tetapi saran kami yang lebih mengetahui seluk beluk kota Malang agar mendapatkan perjalanan yang berkesan juga tidak bosan dalam perjalanan jadikan kota ini sebagai stay agar dapat mengeksplore semua wisata di Malang raya.

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

One Reply to “Rekomendasi Wisata di Kota Malang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *